M.A.G.I.S

Kehidupan adalah misteri. Misteri adalah kehidupan.

Kehidupan memiliki nilai magis yang kita tak pernah sangka. Setiap tahun, setiap bulan, setiap hari, dan setiap saat. Maka biarlah kehidupanmu penuh dengan kemagisan itu.

Saat seharian kamu habiskan di dalam rumah, menyendiri meratap, melamun dan tidak menghasilkan apa apa. Maka sesungguhnya kamu telah kehilangan nilai magis hari ini yang disediakan Tuhan untukmu.

Maka keluarlah, beraktifitaslah, bertemu dengan banyak orang, melakukan banyak hal, lalu akan kamu temui, bahwa ada banyak hal indah dan menyenangkan dalam hidupmu.

Kesulitan dalam kehidupan adalah bagian dari nilai magis itu. apa yang sedang terjadi, apa yang akan terjadi. Bagaimana Tuhan membawa kita mengarungi kesulitan itu dan menuju kebahagiaan. Magis.

Jika kepedihan harus datang, biarlah ia datang cepat. Karena aku memiliki kehidupan, dan aku harus menjalaninya dengan sebaikbaiknya..

Berjiwa petualanglah. Hal hal sulit dalam kehidupan akan berlalu di suatu waktu. Kelak jika kita tengok kebelakang, kita akan bangga, Tuhan telah membuatmu berhasil melewati segalanya itu.

Dan kita juga akan sadar, apapun yang terjadi dalam kehidupan, tak pernah lebih hebat dari Tuhan. Dia yang ciptakan. Kenapa masih saja kamu tidak percaya?

Nikmati saja kejutannya. Karunia Tuhan untukmu. Juga cinta yang disediakan Tuhan untukmu.

Mencoba menilai cinta dengan ukuran ukuran yang diciptakan luka luka di masa lalu. Yang akan membuatmu hanya berkubang ragu.

Namun cinta selalu baru. Tak peduli kita pernah jatuh cinta satu, dua, atau lusinan kali dalam kehidupan kita. Disaat kita mulai berharap pada cinta, cinta pun mulai mencari kita.

Saat kau jatuh cinta, pastikan Tuhan lebih besar di hatimu. maka kau akan melihat dengan cahaya dariNya. Untuk sebuah keyakinan sekaligus kepasrahan.

Biarkan begitu laju kehidupan. Apa apa yang harus datang dan pergi. Jangan pernah tinggalkan Tuhan.

 

One response to “M.A.G.I.S

  1. Asiikkk…..bikin ganbatte tulisanmu kali ini sof…
    Aku setuju banget…kalo mengurung diri, meratapi, dkk itu cuma bakal menghilangkan efek ke-magis-an yg ada. Rugi banget kalo di pikir2…dan ke depannya ga ada yg bisa dibanggain buat diri sendiri.. 🙂
    Hmmm..hmm…cemunguuddhhh….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s